Daftar Museum Terbaik di Lisbon

Daftar Museum Terbaik di Lisbon – Kota Lisbon memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di sana adalah museum-museum.  Museum Lisbon benar-benar membiarkan Anda menyelam ke dalam warisan budaya Portugal, apakah Anda berada di Museo do Fado atau Museum Pelatih Nasional (tentang sejarah kereta kuda, bukan tas yang disampirkan di bahu Anda). Sebagai bonus, mereka sering ditempatkan di gedung-gedung bersejarah yang sama menariknya dengan barang-barang yang dipajang. Letakkan 10 museum ini di bagian atas daftar tugas budaya Anda. Anda akan ingin menghabiskan beberapa jam di setiap menjelajahi harta karun mereka.

Daftar Museum Terbaik di Lisbon

Museum Nasional Azulejo
Azulejos , atau ubin berlapis kaca, telah lama berperan dalam sejarah budaya Portugal. Hanya berkeliaran di jalan-jalan Lisbon dan Anda akan melihat banyak hal. Museum ini, bertempat di tanah yang dulunya suci, menggali warisan mereka yang kaya, merayu pengunjung dengan sekitar 300 pola hiasan yang indah. Sorotan termasuk azulejo biru, hijau, kuning, dan putih dengan bola dunia—yang disebut “mesin surga dan bumi”, instrumen astronomi yang muncul di bendera Portugis. Ada juga panel Our Lady of Life yang harus dilihat, yang dikabarkan dibuat oleh pelukis Marçal de Matos pada akhir abad ke-16.

Museum Calouste Gulbenkian
Tokoh minyak dan filantropis Calouste Gulbenkian mulai mengumpulkan seni di usia muda, dan koleksi eklektiknya, sekarang lebih dari 6.000 karya, mencakup Mesir kuno, Jepang, dan Portugal kontemporer. The Founder’s Collection memiliki artefak dari Mesopotamia, Timur Jauh, dan Prancis abad ke-18. Ada karya Ruben, Degas, dan Rembrandt, bersama dengan patung, lukisan, ubin yang dicat, peralatan makan porselen, dan perkamen bercahaya dari abad ke-16 dan ke-17. Koleksi Modern, sebaliknya, berfokus pada seniman Portugis yang terhormat seperti Almada Negreiros dan Vieira da Silva.

Baca Juga : Landmark Ikonik di Lisbon

MUDE (Museum Desain dan Mode)
Belum ada kabar kapan MUDE akhirnya akan menyelesaikan renovasinya, tetapi MUDE Outside, serangkaian pop-up yang memberi penghormatan pada persimpangan desain dan budaya, akan membuat kita tetap puas sembari menunggu perombakan dramatis dari museum mode dan desain ini. , bertempat di bank tua. Museum pra-reno memiliki lebih dari 2.000 objek—campuran pakaian, aksesori, alas kaki, furnitur, dan objek—yang menyentuh tema-tema seperti kemewahan dan budaya tandingan. Pameran sebelumnya menampilkan Alexander McQueen, Balenciaga, dan Jean-Paul Gaultier.

Museum Seni, Arsitektur dan Teknologi (MAAT)
Alasan utama untuk mengunjungi Museum of Art, Architecture, and Technology (MAAT)—pusat lintas budaya modern yang menyatukan seni visual, urusan perkotaan, teknologi, dan sains—adalah latarnya. Bangunan bergelombang perusahaan AL_A yang berbasis di London ditutupi dengan ubin keramik putih dan ditutup dengan teras atap. Taman lanskap yang dirancang oleh Vladimir Djurovic menghubungkan struktur apik ini dengan Pembangkit Listrik Pusat abad ke-20 awal, yang sekarang menjadi ruang pameran. Bersama-sama, bangunan menciptakan kontras yang kuat antara lama dan baru.

Portugal Lisbon Museum Museu do Fado
Jika Anda pernah berada di Lisbon selama satu menit, Anda mungkin pernah mendengar musik fado di suatu tempat—di restoran atau kafe, atau bar yang didedikasikan untuk lagu-lagu merenung. Itu salah satu warisan budaya Portugal. Kenali bentuk seni dengan pengalaman mendalam di museum Alfama ini: Foto, poster, alat musik, dan artefak lainnya menggambarkan kebangkitan fado dari akar abad ke-19 hingga hari ini. Cari potret mimpi José Malhoa O Fado , penggambaran hidup Constantino Fernandes tentang kehidupan pelabuhan O Marinheiro , dan ode untuk gitar Portugis.

You may also like