Deretan Idol Kpop Ini Pernah Ikut Serta Teater Musikal

Deretan Idol Kpop Ini Pernah Ikut Serta Teater Musikal – Seperti yang banyak kita ketahui bahwa saat ini sudah semakin banyak orang yang sangat mengidolakan Kpop sebagai hiburan bagi mereka yang menggemarinya.

Apakah kalian tau apa itu Teater Musikal? adalah sebuah seni pertunjukan panggung yang menggabungkan dialog, lagu, tarian, dan juga nyanian. Di Indonesia mungkin masih belum banyak orang yang mengetahui apa itu teater musikal. Ini karena di Indonesia bisa dibilang seni pertunjukan ini tidak ada orang yang menggelutinya. Mungkin ada, namun hanya beberapa orang saja yang berkecimpung dalam bidang ini.

Di Korea Selatan, teater musikal cukup dikenal oleh khalayak ramai. Tidak sedikit aktor ataupun aktris yang terkenal di layar lebar merupakan seorang aktor musikal. Mungkin jika saya menyebutkan nama-nama ini kemungkinan besar kalian akan mengetahuinya,yaitu Hwang Jung-min, Cho Seung-woo, Jo Jung-soek, Kim Dae-myung, Yoo Yoen-soek, Joen Mi-do, dan masih banyak lainnya.

Deretan Idol Kpop Ini Pernah Ikut Serta Teater Musikal

Bukan hanya aktor dan aktris saja yang banyak bergelut di bidang teater musikal. Ada beberapa Idol juga yang pernah menjajal peran dalam teater musikal. Berikut di bawah ini adalah list dari idol yang pernah debut dalamĀ queandcruz teater musikal:

1. Cho Kyu Hyun Super Junior
Kyu-hyun merupakan idol kelahiran 3 Februari 1988 yang tergabung dalam idol group Super Junior. Kyuhyun mengawali karier musiknya pada tahun 2006. Di mana kyuhyun merupakan anggota termuda Super Junior. Selain sebagai yang termuda, kyu-hyun juga memiliki suara bagus yang membuatnya menjadi salah satu anggota yang bertanggung jawab dalam bagian vokal atau biasa disebut main vocal.

Setelah beberapa tahun sukses menjalani karier sebagai idol. Kyu-hyun pun menantang dirinya dalam seni pertunjukan panggung, pada tahun 2010 kyuhyun melakukan debut sebagai aktor musikal dengan judul musikal The Three Musketeers. Tak berhenti di situ, hingga tahun 2021 dia masih melangsungkan kariernya dalam seni pertunjukan musikal tersebut.

Berikut ini beberapa judul yang mana kyhyun berperan dalam musikal tersebut: Catch Me If You Can, The Moon Embracing The Sun, Singin’ In The Rain,The Days, Mozart, dan The Man Who Laughs. Tidak hanya pernah berperan dalam teater musikal, kyu-hyun juga pernah ikut serta dalam memproduksi musikal tersebut, dengan judul musikal Robin Hood dan juga Werther.

Judul musikal yang paling terbaru diperankan oleh kyu-hyun adalah musikal Phantom.

2. Kim Se Jeong
Kim Se-Jeong adalah idol yang lahir pada tanggal 28 Agustus 1996. Dia memulai karir sebagai artis dari survival show Produce 101 Season 1 yang disiarkan oleh Mnet. Kim Se-Jeong pada acara tersebut menempati peringkat kedua yang membuat dia debut sebagai member girlband I.O.I (Ideal Of Idol). Setelah dia menyelesaikan kariernya sebagai anggota dari I.O.I, Kim Se-Jeong kembali debut sebagai anggota girl group Gugudan.

Selang beberapa tahun dari debut-nya sebagai anggota idol, Kim Se-jeong melangsungkan debut-nya yang mengambil peran sebagai Haesung pada musikal Return: The Promise Of The Day yang mana nama-nama idol cukup besar pun ikut memerankannya pada tahun 2020. Tahun 2021, Se-jeong kembali berlakon dalam musikal teater dengan judul Red Book. Pada musikal ini Se-jeong berperan sebagai Anna (pemeran utama).

Bukan hanya mendapatkan peran di musikal Red Book, Se-jeong juga masuk dalam nominasi Best New Actrees dalam Korean Musical Awards yang ke-6. Hal ini menunjukan bahwa Se-jeong cukup diakui dalam bidang teater musikal.

Selain berperan dalam teater musikal, Se-jeong juga banyak melangsungkan aktingnya di serial drama korea. Bulan Februari 2022 ini, drama korea yang berjudul Business Proposal akan tayang di platform Netflix.

3. Yoon Ji Sung Ex-Wanna One
Idol yang ketiga yang pernah melangsungkan debut-nya sebagai aktor musikal adalah Yoon Ji-sung. Yoon Ji-sung awalnya adalah seorang idol yang tergabung dalam group Wanna One, yang merupakan group jebolan Produce 101 Season 2. Setelah hampir dua tahun Ji-sung dalam group tersebut, Ji-sung lanjut melakukan karirnya sebagai solois dengan merilis mini album bertajuk Aside. Setelah merilis mini album Yoon Ji-sung pun melaksanakan wajib militernya terhitung pada bulan Mei 2019 hingga selesai pada bulan desember 2020.

Pada saat dia menjalani kegiatan wamilnya, Yoon Ji-sung pun berkesempatan debut sebagai aktor musikal yang berperan pada musikal Return: The Promise Of The Day pada tahun 2020. Pada musikal tersebut Yoon Ji-sung mendapatkan peran sebagai Kim Seung-ho (pemeran utama). Pada saat musikal ini berlangsung, Ji-sung sempat menangis terharu ketika mengetahui tiket dari pertunjukan musikalnya habis terjual dalam waktu yang cukup cepat.

You may also like