Inilah Tren Pendidikan yang Banyak Diminati

Inilah Tren Pendidikan yang Banyak Diminati – Saat ini banyak orang membutuhkan pendidikan untuk dapat masuk kedalam perusahaan yang terbaik, namun dalam menentukan sebuah pendidikan bukanlah hal yang mudah loh.

Teknologi telah melalui banyak perubahan selama bertahun-tahun, menjadikannya aset yang berguna untuk berbagai sektor di masyarakat. Salah satunya adalah sektor pendidikan yang tampaknya telah ditransformasikan dengan perangkat pedagogis.

Tren baru dalam pendidikan adalah mata pelajaran yang penting untuk dipelajari. Realitas virtual (VR), augmented reality (AR), dan kecerdasan buatan (AI) adalah beberapa tren teknologi pendidikan yang telah didengar semua orang. Untuk lebih jelasnya, simak deretan tren 2022 dalam dunia pendidikan, pendidik wajib paham, nih.

Inilah Tren Pendidikan yang Banyak Diminati

1. Platform e-Learning yang inovatif
e-Learning telah ada sejak lama, namun trennya dalam pendidikan terus berkembang dan menjadi semakin populer. Kelas online kini tidak lagi hanya berupa video yang membosankan, tetapi sudah termasuk komunikasi rekanĀ maplegrovebandb dan interaksi yang efektif.

Berbagai institusi pendidikan kini juga berusaha meningkatkan keterlibatan siswa melalui platform pembelajaran jarak jauh. Tidak hanya inovasi, kurikulum lembaga pendidikan juga harus mengikuti tren pendidikan terkini yang terjadi di dunia luar saat ini.

2. Program pengajaran berbasis AI
Penggunaan sistem penilaian otomatis dan asisten pengajar AI sedang meningkat dan ini memberi kita gambaran tentang tren pendidikan di masa depan. Question Bot, yang dibuat oleh David Kellerman adalah contoh AI yang sedang beraksi. Awalnya, diterapkan di University of New South Wales, pertanyaan bot diprogram untuk memberikan jawaban atas pertanyaan siswa dan menyampaikan video kuliah sebelumnya.

Ini hanyalah salah satu contoh yang menunjukkan potensi besar AI dalam pendidikan. Tugas yang membosankan dapat diselesaikan dengan otomatisasi dan instruktur dapat fokus pada tugas yang kompleks.

3. Pembelajaran immersive dengan VR/AR
Teknologi VR/AR banyak dikenal dengan permainannya yang menyenangkan dan interaktif di bidang pendidikan. Namun, tidak hanya sebatas itu. Seorang jurnalis dari University of Maryland menulis bahwa teknologi ini dapat membuktikan keajaiban dengan rentang perhatian siswa.

Teknologi ini membantu siswa menghilangkan gangguan dan membenamkan diri dalam pekerjaan mereka. Ini juga merupakan alat yang sangat berguna bagi siswa dengan ADD/ADHD, karena peralatan VR memiliki kemampuan untuk sepenuhnya membenamkan pengguna dalam lanskap digitalnya.

You may also like