Atraksi Yang Harus Dikunjungi Di Lisbon

Atraksi Yang Harus Dikunjungi Di Lisbon

No2lisbon.net – Orang-orang tertarik ke Lisbon karena berbagai alasan, karena ibu kota Portugis menawarkan banyak pengalaman. Sementara beberapa ingin mengagumi arsitektur, yang lain ingin meletakkan kaki mereka di laut atau mungkin mencoba gaya masakan yang berbeda. Berikut dibawah ini langsung saja kita bahas mengenai atraksi yang harus dikunjungi di lisbon :

Oceanarium Lisbon
Banyak orang mungkin tidak menyadari, tetapi Lisbon adalah rumah bagi akuarium indoor terbesar di Eropa. Terletak di Parque das Nações, itu adalah bangunan indah lain di bagian unik kota ini, dan merupakan rumah bagi sejumlah besar spesies laut dari seluruh dunia. Dengan desain melingkar di sekitar tangki pusat yang sangat besar, pengunjung mendapatkan pemandangan yang memukau ke akuarium di tengah sementara berpindah dari satu habitat ke habitat lainnya.

Biaya masuk: € 18 – antara usia 13 – 64; € 12 – 12 tahun ke bawah, dan 65 +

Jardim Zoológico
Mengunjungi kebun binatang Lisbon adalah cara yang bagus untuk berada di tengah alam, dan ini juga kegiatan fantastis lainnya untuk dinikmati bersama keluarga. Di sini, pengunjung dapat belajar tentang berbagai spesies eksotis, serta yang asli ke Portugal. Moto mereka adalah ‘berkeliling dunia tanpa meninggalkan Lisbon’ dan menjelajahi semua hal yang dapat ditawarkan oleh kebun binatang dapat memakan waktu satu hari penuh.

Biaya masuk: € 20.50 – Usia 13 – 64; € 14.50 – Anak-anak di bawah 13; € 16 – Orang 65 +

Museum Gulbenkian Calouste
Mengapa tidak mengunjungi salah satu koleksi seni paling menakjubkan di Eropa dengan potongan-potongan yang berpacaran sepanjang perjalanan kembali ke Mesir Kuno, Yunani, dan Roma. Disumbangkan ke kota oleh Calouste Gulbenkian, koleksi ini mengambil alih tahun 40 untuk membangun dan berisi relik dari berbagai negara, budaya, dan era. Sebuah atraksi unik yang memadukan seni kontemporer dan kontemporer, musuem saat ini menjadi tuan rumah pameran sementara dari seniman Portugis José de Almada Negreiros.

Biaya masuk: € 14

Museum Berardo
Koleksi lain yang patut dikunjungi adalah di Museum Berardo, yang menampilkan berbagai seni modern dan kontemporer. Terletak di Belém Cultural Centre, koleksi yang mengesankan ini menampilkan karya dari beberapa gerakan yang berbeda, seperti surealisme, seni pop, hiper-realisme, minimalis, dan seni konseptual.

Biaya Pendaftaran: € 5 mulai bulan Mei, gratis pada hari Sabtu

Museum Nasional Seni Kuno
Sementara seni modern dan kontemporer menarik banyak pengunjung, beberapa penggemar lebih menyukai karya dari zaman dulu. Museum Nasional Seni Kuno memiliki koleksi nasional paling berharga di Portugal, dengan karya seni 40,000 dari seluruh Eropa dan di seluruh dunia.

Museum Fado
Mendengarkan fado tidak diragukan lagi menawarkan sekilas ke jiwa negara, jadi mengapa tidak mengunjungi Museum Fado untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarahnya. Terletak di Alfama, berjalan kaki singkat dari Santa Apolónia Station dan di seberang banyak area kafe dan restoran paling populer.

Lisbon Story Centre
Berjalan di sekitar Lisbon akan memberikan wawasan tentang sejarahnya, tetapi kunjungan ke Lisbon Story Centre memungkinkan kota untuk menceritakan kisahnya sendiri. Berlokasi di Praça do Comércio, ini adalah pengalaman multimedia inovatif yang secara dramatis menciptakan kembali peristiwa bersejarah paling signifikan di Lisbon.

Biaya Pendaftaran: € 7

Alfama
‘Kunjungi Alfama’ adalah hal yang paling disarankan bagi pelancong yang baru pertama kali ke Lisbon. Bagian tertua dari kota, mungkin terasa seperti Anda telah melangkah melewati waktu yang melengkung ke abad 17th atau 18th. Jalan-jalan sempit berliku dan eklektik, penuh dengan toko-toko suvenir dan bar kecil atau kafe, dan Alfama adalah salah satu lokasi terbaik yang ramah wisatawan untuk menikmati makanan otentik Portugis sambil mendengarkan genre musik soul favorit negara itu, fado.

Baixa & Bairro Alto
Sebagian besar Baixa, ‘lingkungan yang lebih rendah’ ​​hancur selama bencana gempa bumi Lisbon di 1755, dan dibangun kembali selama beberapa dekade yang kemudian menjadi salah satu bagian paling trendi di kota itu. Hari ini, menarik pengunjung dengan arsitektur Pombalin (gaya Portugis yang diturunkan pada abad 18th), kafe dan restoran romantis, dan sejumlah besar peluang berbelanja. Bairro Alto, di sisi lain, adalah “lingkungan atas” artistik dan bohemian-ramah Lisbon yang dipenuhi dengan beberapa bar, klub, dan restoran terbaik. Ini juga salah satu tempat terbaik untuk menikmati adegan seni jalanan kota Lisbon.

Mouraria / Martim Moniz
Mouraria dan alun-alun terdekatnya Martim Moniz selalu menarik keragaman dan berfungsi sebagai mekkah multibudaya Lisbon. Sementara Alfama mungkin menjadi salah satu tempat terbaik untuk mendengar musik fado, Mouraria adalah tempat di mana gaya musik ini benar-benar berkembang dan di mana fadistas pertama yang terkenal Severa pernah hidup, serta fado superstar saat ini, Mariza. Mouraria dulu memiliki reputasi yang tidak diinginkan karena kondisinya yang buruk, tetapi dekade terakhir telah mengalami peningkatan besar dan sekarang menjadi salah satu lingkungan paling menarik dan unik di Lisbon.

Parque das Nações
Segala sesuatu tentang Parque das Nações adalah kontemporer dan canggih, dari struktur elegan Gare do Oriente Station ke boardwalk, hotel, dan pusat hiburan. Dibangun untuk Pameran Dunia 1998 dan berfungsi sebagai salah satu tempat paling modern di Lisbon saat ini. Parque das Nações adalah daya tarik tersendiri karena sangat berbeda dari kebanyakan Lisbon yang bersejarah.

Kastil São Jorge
The São Jorge Castle jauh lebih dari benteng bukit Moor dengan dinding batu dan pemandangan yang luar biasa. Ini adalah salah satu struktur tertua dan paling dikenal di kota. Ini juga merupakan museum arkeologi dan situs penggalian bawah tanah dengan sisa-sisa yang mungkin berasal dari ribuan tahun dan dari era yang berbeda. Dari Zaman Besi ke Zaman Pertengahan hingga Renaisans dan baru-baru ini, kastil ini disaksikan banyak perubahan, yang mana pengunjung dapat memperoleh gagasan ketika berjalan melalui koridor, melihat benda-benda antik, dan menangkap kilasan harta yang tergali.

Biara Jerónimos
Dibangun selama tahun 100, sebagian besar selama abad 16th, Biara Jerónimos adalah salah satu alasan utama wisatawan menuju ke Belém (selain Pasteis de Belém yang terkenal dijual secara praktis di sebelah tetapi dengan akar dari Biara). Juga dikenal sebagai Biara Hieronymites, itu bukan hanya daya tarik utama dekat Lisbon tetapi salah satu landmark paling populer di seluruh Portugal, dan telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO bersama dengan Menara Belem. Dibangun untuk menghormati peran Portugal selama Zaman Penemuan, sekarang makam banyak tokoh sejarah termasuk penjelajah Portugis dan navigator Vasco da Gama.

Biaya Pendaftaran: 10 €

Baca Juga : Rekomendasi Hidangan Tradisional Lisbon

Menara Belem
Belém Tower adalah Situs Warisan Dunia UNESCO lainnya, karena perannya dalam melindungi pantai Portugal selama Zaman Penemuan dan kemudian. Menggambarkan kombinasi arsitektur Gothic dan Manueline seperti Biara Jerónimos, Menara Belem menarik pengunjung untuk penampilannya serta perannya dalam sejarah.

Carmo Convent
Saat berada di Baixa, jangan lewatkan berjalan melewati apa yang tersisa dari Carmo Convent, yang merupakan salah satu bangunan yang sebagian hancur selama Gempa Bumi 1755. Di dalam, pengunjung juga akan melihat banyak keramik yang dipajang, koleksi makam, mosaik, dan patung.

Museum Azulejo Nasional
Tidak ada bangunan lain di seluruh Portugal yang sepenuhnya didedikasikan untuk seni ubin yang dapat dilihat di seluruh negeri. Bertempat di biara abad 16th, museum menunjukkan bagaimana ubin azulejos telah berevolusi dari waktu ke waktu dan penuh dengan kejutan, termasuk kapel yang tak terduga dipenuhi dengan karya seni yang rumit dan indah.

Biaya Pendaftaran: 5 €

Katedral Sé
Terletak di Alfama, Katedral Sé (juga dikenal sebagai Katedral Lisabon) adalah katedral tertua di kota dan salah satu landmark paling ikonik untuk boot. Menara dan jendela mawar sangat menarik perhatian dan altar, kapel, dan serambi yang digali di dalamnya membuat pengunjung terpesona.

Gereja São Roque
Dari katedral tertua di Lisbon, kunjungi Bairro Alto dan melihat katedral paling indah di Lisbon. Dibangun dalam selang waktu, gereja dirancang di Roma dan diangkut ke Lisbon di mana ia dirakit. Meskipun cukup sederhana dari luar, bagian dalam gereja adalah salah satu pemandangan paling indah di kota.

Monumen Cristo Rei
Secara teknis tidak di Lisbon, Monumen Cristo Rei adalah perjalanan singkat melintasi Sungai Tagus di Almada. Dibangun pada masa Salazar untuk menyerupai patung Christ the Redeemer Rio de Janeiro dan memegang makna keagamaan di negara ini.

Miradouros
Masuk akal bahwa sebuah kota yang terletak di tujuh bukit akan memiliki bagian yang adil dari titik-titik pengamatan, yang dikenal sebagai miradouros dalam bahasa Portugis. Dari titik-titik tinggi ini, Anda dapat menikmati pemandangan kota yang menakjubkan, sungai, dan menuju landmark utama seperti Castle of São Jorge dan jembatan kota yang ikonik.

You may also like