Makanan Tradisional Lisnon yang Harus Kamu Coba

1

Makanan Tradisional Lisnon yang Harus Kamu Coba – Deretan kuliner di kota Lisbon sangatlah menggoda. Terdapat banyak masakan lokal disana. Makanan Eropa sangatlah beragam dan sangat mudah di temukan. Berikut adalah daftar makanan tradisional kota Lisbon yang harus banget kamu cicipi

Bacalhau à bras
Bacalhau adalah ikan favorit Portugal, begitu banyak sehingga bisa dimasak setiap hari sepanjang tahun tanpa mengulang resep satu kali. Meskipun jumlah pilihan yang tak ada habisnya, sebagian besar restoran memiliki Bacalhau à bras di menu mereka, yang diparut codfish dengan kentang goreng, bawang dan telur orak. Biasanya, hidangan ini ditutup dengan taburan zaitun hitam dan peterseli cincang. Berjalan melalui Alfama dan akan sulit untuk menemukan restoran yang tidak terdaftar Bacalhau à bras sebagai spesial.

Carne de Porco Alentejana
Dua hal yang disukai Portugis adalah daging babi dan kerang, dan Carne de Porco Alentejana adalah kombinasi yang gurih dari keduanya. Daging babi yang dikukus pertama kali diasinkan dalam saus aromatik anggur putih, paprika, bawang putih, ketumbar, garam dan lada. Kemudian babi digoreng dan kembali ke bumbu di mana itu diperkenalkan ke kerang dan dibiarkan memasak lebih lama. Setelah kerang dimasak dan dibuka, kentang goreng, potong dadu dikenalkan. Beberapa restoran menambahkan sayuran acar ke piring, dan sebagian besar menambahkan ketumbar cincang segar. Resep ini – dari daerah Alentejo – adalah favorit di ibukota.

Baca Juga :Stasiun Kereta Paling Instagramable di Eropa

Polvo à Lagareiro
Seperti cod dan kima, Bubuk adalah makanan pokok nasional lainnya yang dimasak dengan berbagai cara, Polvo à Lagareiro menjadi salah satu resep yang paling disukai. Sebuah hidangan sederhana, Polvo à Lagareiro adalah gurita panggang yang disajikan dengan kentang panggang, ditaburi dengan bawang putih matang dan ditaburi dengan minyak zaitun. Kata ‘lagareiro ‘ sebenarnya berasal dari proses pembuatan minyak zaitun, jadi
ad

Amêijoas à Bulhão Pato
Makan malam Portugis biasanya adalah urusan kursus 3-4, Amêijoas à Bulhão Pato menjadi pilihan pembuka teratas di seluruh negeri dan terutama di Lisbon. Resep itu bahkan diberi nama setelah penyair Spanyol 19 abad, Bulhão Pato, yang tinggal di sekitar Lisbon dan sangat menyukai kerang ini sehingga dia membanggakannya kepada siapa pun yang mau mendengarkan. Berjalanlah ke setiap restoran tepi pantai atau tempat yang berfokus pada ikan di pedalaman hari ini, dan ada kesempatan yang sangat bagus untuk hidangan ini. Juga cocok untuk saus roti, saus – dibuat dengan jus kerang alami, anggur putih, dan bawang putih – adalah apa yang membuat kerang begitu banyak rasa ekstra.

Frango no Churrasco
Franco no Churrasco adalah cara Portugis mengatakan ‘ayam panggang’ atau ‘ayam barbekyu’. Resep utama untuk banyak restoran di Portugal dan sekitarnya, sering disebut Chicken Piri-Piri. Variasi mungkin berasal dari negara-negara Afrika yang dulunya koloni Portugis, khususnya Mozambik. Frango no Churrasco pada dasarnya adalah ayam yang dimasak di atas panggangan dan dibumbui dengan piri-piri sambal pedas. Biasanya, disajikan dengan kentang goreng, nasi dan salad selada, tomat, dan bawang.

You may also like