Pusat Kuliner di Dunia dengan Bangunan Unik

Pusat Kuliner di Dunia dengan Bangunan Unik

No2lisbon.net – Melancong ke negara lain rasanya tak lengkap bila tak mencoba berbagai kuliner khas. Biasanya di setiap negara terdapat pusat kuliner yang bisa dikunjungi wisatawan atau bisa disebut food hall. Tak hanya menghadirkan ragam kuliner khas tetapi juga biasanya bertempat di bangunan khusus. Tentunya dengan tempat yang lebih nyaman. Nah berikut ini ada beberapa pusat kuliner di dunia dengan bangunan unik yang bisa Anda kunjungi.

1. Harrods, London, Inggris
Salah satu pusat kuliner megah bergaya Art Nouveau bisa Anda temukan di Harrods, London. Anda bisa merasakan kemewahan bangunan mulai dari bangunan yang berkilau, lantai marmer, cermin di belakang toko hingga patung es pahatan tangan. Salah satu kuliner yang wajib Anda coba disana adalah oyster.

2. Grand Central Market, Los Angeles, Amerika
Sebuah pusat kuliner berusia 100 tahun ini biasa dikunjugi beragam pelanggan, termasuk wisatawan. Bila Anda berkunjung pada waktu makan siang akan ada antrean panjang, terutama untuk tempat-tempat yang sedang hits di media sosial Instagram seperti rumah sandwich Eggslut. Kuliner yang harus dicicipi adalah pupusa merupakan tortilla jagung dengan isi daging, keju, hingga kacang-kacangan. Bisa saja langsung datang ke gerai Sarita’s Pupuseria.

3. Time Out Market, Lisbon, Portugal
Di Lisbon Anda bisa datang ke Time Out Market. Anda akan melihat meja makan dilengkapi dengan 30-an kios di dalamnya. Makanan yang bisa ditemukan di sana adalah hidangan Portugis klasik hingga sentuhan modern. Diantaranya think squid ink croquettes, preserved sardines with vegetables, garlicky steamed clams dan charcoal-roasted chicken. Nah yang wajib dicoba di sana adalah pasteis de nata merupakan kue tart telur khas Portugis.

4. Markthal, Rotterdam, Belanda
Tak hanya kuliner, Anda pasti terkesima dengan bangunan juga interiornya yang berbentuk tapal kuda menjulang. Markthal telah menjadi salah satu atraksi kota terbesar, dibangun pada tahun 2014 di tepi Sungai Rotte. Jangan terlarut dengan bangunannya, tetapi juga Anda harus mencoba beberapa hidangan khas Belanda. Seperti irisan appeltaart, kopi hitam, bitterballen, dan sepiring kibbeling.

Baca Juga : Restoran Terkenal Dengan Makanan Khas Lisbon

5. Maxwell Road Hawker Centre, Singapura
Singapura terkenal dengan pusat jajanannya, pusat makanan semi tertutup yang dirancang untuk menggiring pedagang kaki lima ke lokasi yang terpusat. Makanan yang wajib dicoba di sana adalah nasi ayam Hainan.

6. Takashimaya, Tokyo, Jepang
Mencari kuliner khas Jepang? Anda bisa berkunjung ke Depachika. Anda bisa menemukan berbagai jajanan seperti sushi, takoyaki, mochi, hingga cheesecake. Makanan yang wajib dicicipi adalah sashimi dan green tea eclairs.

7. Food Garden, Tijuana, Meksiko
Food Garden terletak di Tijuana Plaza Rio, tentunya di sana Anda akan menemukan berbagai acam kuliner, seperti taco gurita bakar, nachos. Nah yang wajib dicoba di sana adalah sarapan dengan chilaquiles, merupakan tortilla jagung goreng Meksiko yang sangat dicintai, disiram salsa dan diisi dengan keju, kacang, alpukat, telur, dan lainnya, di Los Chilaquiles.

8. Ponce City Market, Atlanta, Amerika
Bangunan pusat kuliner ini begitu otentik, dengan bangunan dari batu bata yang pasti banyak diincar oleh para pecinta kuliner. Di sana Anda bisa menemukan burger bertumpuk ganda, jajanan khas India hingga sosis dari Afrika Selayan. Usai makan Anda pun bisa menikmati berbagai hiburan di bagian puncak gedung. Mulai dari golf mini, permainan, beer garden, hingga menikmati terbenamnya matahari.

You may also like