Restoran Terkenal Dengan Makanan Khas Lisbon

Restoran Terkenal Dengan Makanan Khas Lisbon

No2lisbon.net – Portugis adalah sebuah negara di Eropa Barat daya, Portugis juga berbatasan dengan negara Spanyol bagian Utara dan Spanyol bagian Timur. Nah, Selain Spanyol yang terkenal dengan hasil makanan laut dan perkebunan yang berkualitas tinggi, ternyata Portugis juga lho, garis pantai yang menghadap Samudera Atlantik negara ini dikenal dengan seafood lokalnya yang segar. Jadi, pastinya kalau kamu ke Negara beriklim Mediterania ini bakalan sering dan selalu menemukan makanan seafood seperti kerang-kerang, kustasea sampai ikan-ikan dan juga hasil perkebunan yang berkualitas tinggi seperti sayuran, buah-buahan termasuk zaitun dan anggur.

Ada salah satu yang menarik dari kuliner Portugis ini adalah makanan Nasional Portugal, apakah itu? makanan ini adalah ikan cod yang ditangkap di Atlantik Utara dekat Norwegia ini dikeringkan dan diasinkan sebutannya adalah bacalhau. Dan ada 356 resep lebih untuk membuat bacalhau. Wah… yuk langsung aja bahas tentang Restoran Terkenal Dengan Makanan Khas lisbon ini, pasti kalian udah ga sabar kan?

CERVEJARIA RAMIRO
Restoran ini adalah salah satu restoran seafood yang terkenal di Lisbon, kamu bisa memesan udang harimau yang gedenya bisa sampai seukuran lebar batang bahu orang dewasa yang dimasak dengan butter, dagingnya itu masih padat banget, kenyal, manis, gurih, enak pokoknya.

Lalu ada kerang yang tentunya masih segar dan dimasak menggunakan bawang putih dan butter, ada scarlet prawn (udang merah) yang cukup besar ukurannya dengan tekstur sangat lembut dan juicy bahkan berasa meleleh saat dimulutmu. Lalu ada velvet prawn yang super enak dan juicy banget. Kalau udang sudah biasa menurutmu, nah ini ada seafood yang namanya Goose barnacles ini masih keluargaan dengan udang dan kepiting tapi rasanya seperti kerang..

Nah, kalau kamu suka tiram mentah kamu bisa pesen juga di restoran ini, dijamin tiramnya masih seger! Untuk hidangan lain kamu bisa pesan prego (steak sandwich) dengan rotinya yang lembut, empuk dan irisan steak sapi yang juicy dan empuk bikin kamu puas menikmati makanan di restoran ini.

Tips untuk setiap makan seafood jangan lupa siram dengan perasan air jeruk lemon dulu ya diatas makanan yang akan kamu santap. Ini membantu mengurangi kolesterol yang ada pada seafood. Restoran ini beralamat di Avenida Almirante Reis, 1 H, Mouraria, Lisboa.

FRANGASQUIRA NACIONAL
Salah satu makanan terkenal Portugis lainnya adalah ayam piri-piri. Restoran ini adalah restoran yang terkenal dan terbaik menyediakan ayam piri-piri di Lisbon. Dengan tekstur daging ayam yang lembut dan rasanya agak pedes dan ada rasa gosong-gosong dikit gitu jadi bikin nikmat. Kamu bisa datangin resto ini di R da Imprensa Nacional 117, 1200-214 Lisbon.

CAFE MARTINHO DA ARCADA
Di sini kamu bisa menikmati secangkir kopi di cafe yang sudah berdiri sejak tahun 1782. Udah lama buanget ya ga hanya kopi aja yang bisa kamu nikmati di sana, salah satu kudapan yang bisa kamu makan di cafe ini adalah pastéis de bacalhau (ikan cod goreng) yang enak banget. Kamu bisa temui cafe ini di Praca do Comercio 3, 1100-148 Lisbon.

Baca Juga : Atraksi Yang Harus Dikunjungi Di Lisbon

PASTEIS DE BELEM
Cemilan favoritnya orang Portugis adalah egg tart, sepertinya kalau kue yang satu ini sih ya banyak banget yang suka ya, ga hanya orang-orang Portugis aja. Aku juga suka banget dengan kue ini, legit, lembut, manis dengan pastry yang lembut tapi ya crispy juga, bikin pengen nambah lagi kalau cuma makan sebuah aja.

Kue ini sebenernya ditemuin oleh biarawati Portugis di biara Jeronimos di Belem, dari situ kue ini jadi nyebar ke seluruh dunia deh. Nah, Pasteis de belem inilah pembuat egg tart pertama kali di Portugis pada tahun 1837. Alamatnya Rua de Belem nº 84 a 92, 1300-085 Lisbon.

RESTAURANTE A MERENDINHA DO ARCO
Ini adalah restaurant tradisional Portugis, tempatnya sih kecil, sempit tapi makanan di sini enak. Kamu bisa memesan makanan klasiknya Portugis yaitu ikan cod asin yang disajikan bersama kacang gabanzo. Makanan ini lebih enak dimakan kalau dicampur dengan minyak zaitun yang banyak dan cuka yang sudah disediakan, ini akan menetralkan rasa asin yang ada pada ikan cod. Lalu kamu juga bisa pesan came de porco a alentejana ini adalah daging babi dan kerang. Restoran ini berada di R. dos sapateiros 230, 1100-581 Lisbon.

You may also like