Tempat Wisata di Lisbon yang Wajib Dikunjungi

No2lisbon.net – Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata di Eropa yang cukup terkenal. Bagi mereka yang menyukai olah raga sepak bola, nama negara Portugal merupakan salah satu negara yang cukup terkenal. Selain terkenal dengan dunia sepakbolanya, negara yang satu ini merupakan salah satu negara yang sangat sering dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat menarik. Ada banyak sekali destinasi wisata di Negara ini yang cukup terkenal. Beberapa kota-kota di negara yang satu ini juga masuk kedalam jajaran kota wisata terbaik dunia, yang wajib kalian kunjungi. salah satu kota yang wajib di kunjungi adalah Lisbon. Sebuah kota yang berada di pesisir Portugal.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa destinasi tempat wisata di Lisbon yang bisa kalian datangi. Beragam destinasi wisata yang pastinya akan sangat menarik dan tak boleh sampai kalian lewatkan. Beberapa lokasi tersebut, seperti

1. Menara Belém
Sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Portugal, Nama Lisbon memang tak akan bisa di tinggalkan. Ada banyak sekali destinasi tempat wisata di Lisbon yang bisa kita kunjungi. Salah satu destinasi yang sangat mewakili lisbon adalah Menara Belem. Menara yang satu ini juga sering disebut sebagai Menara Santo Vincentius.

Menara yang cukup bersejarah ini merupakan salah satu menara yang di bangun pada awal abad ke 16. Ada sebuah hal unik yang dimiliki oleh menara yang satu ini. keunikan tersebut terletak pada design arsitekstur yang dimiliki oleh bangunan yang satu ini. Arsitekstur dari bangunan ini termasuk kedalam jenis arsitektur Manuelin yang sangat khas portugal.

Selain menjadi kebanggaan bangsa portugal bangunan menara yang satu ini juga telah ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Penetapan tersebut dikarenakan sejarah yang dimiliki oleh menara yang satu ini. Menara yang satu ini merupakan salah satu bagian penting pada masa penjelajahan kerajaan portugis. Selain itu menara yang satu ini juga merupakan sebuah benteng pertahanan yang sangat penting. Warnanya yang di dominasi dengan warna putih akan sangat kontras dengan warna laut dan langit yang membiru.

2. Biara Jerónimos
Lisbon merupakan salah kota tempat wisata bersejarah dunia yang wajib kita kunjungi. Banyak sekali destinasi wisata sejarah yang tersimpan rapi di Kota ini. salah satunya dapat kita temukan pada Tempat wisata di Lisbon yang satu ini. Biara Jerónimo atau yang biasa disebut juga sebagai Biara Hieronimus, merupakan sebuah biara yang berhubungan dengan sekte keagamaan tertentu.

pada awalnya penggunaan biara ini hanya digunakan secara tertutup oleh sekte keagamaan. Namun, seiring bergantinya waktu dan proses pemerintahan, maka kini biara ini menjadi sebuah tempat yang sangat mudah untuk dijadikan lokasi wisata. Letak dari biara ini sendiri tidak jauh dari Menara Belem.

Kita bisa menuju lokasi ini dengan sedikit berjalan kaki. Biara ini sendiri secara bersamaan telah di tetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1983. Keberadaan dari bangunan ini sendiri memiliki perananya sendiri pada sejarah penjelajahan laut bangsa Portugis. Para biarawan yang ada di dalam biara ini akan memberikan bantuan kepada para pelaut yang sedang singgah di Lisbon. Pada awal pembangunannya sendiri biara ini di dirikan untuk menggantikan gereja yang dipersembahkan untuk Santa Maria de Belém.

3. Kastil São Jorge
Eropa merupakan salah satu negara yang bisa dikatakan banyak sekali memiliki kastil-kastil yang indah dan menarik. Salah satu kastil yang cukup terkenal tersebut menjadi salah satu tempat wisata di Lisbon yang cukup terkenal. Kastil São Jorge ini sendiri memiliki letak yang cukup strategis dan cukup indah.

Letaknya yang berada di Puncak bukit Sao Jorge membuatnya dapat melihat secara luas. Dari atas bukit ini kalian akan bisa melihat sunrise terindah di dunia. Kastil yang satu ini pada zamanya juga sering di sebut sebagai salah satu Kastil Moor. Bangsa Moor sendiri merupakan bangsa keturunan Muslim yang memerintah di semenanjung Iberia. Selain dapat menikmati sunrise kalian juga bisa menikmati pemandangan suasana sunset kota Lisbon yang sangat cantik, serta warna keemasan dari sungai Tagus.

Baca Juga : Beragam Restoran Tertua di Dunia

4. Praça do Comércio
Tempat wisata di Lisbon yang satu ini merupakan sebuah alun-alun kota yang cukup terkenal. Lokasi dari alun-alun ini sendiri bisa dikatakan sangat unik dan menarik. Lokasinya berada di dekat sungai Tagus. Sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Eropa Selatan, alun-alun yang satu ini merupakan salah satu destinasi yang wajib kalian kunjungi. Berdasarkan sejarah yang ada alun-alun ini sendiri sudah ada sejak abad ke 17. Pada awalnya alun-alun yang satu ini merupakan salah satu bagian dari Royal Ribeira Palace. Sebuah kompleks kerasjaan yang sangat terkenal pada masanya.

Namun, lokasi tersebut kini telah hancur dan hilang dari sejarah. Hal ini dikarenakan efek gempa besar yang mendera lisbon pada tahun 1755. Gempa tersebut telah menghancurkan lisbon secara menyeluruh. Bahkan gempa tersebut merupakan salah satu gempa terbesar yang pernah tercatat dalam sejarah. Setelah gempa besar tersebut alun-alun ini, kemudian di rubah ulang dan disesuaikan dengan design yang ada. Hingga sekarang, lokasi alun-alun ini merupakan salah satu tempat yang sangat menarik dan menjadi favorit para wisatawan.

5. Lisbon Oceanarium
Lokasi tempat wisata di Lisbon yang satu ini merupakan sebuah lokasi wisata keluarga yang sangat menyenangkan. Lokasi yang satu ini merupakan salah satu bagian dari tempat wisata yang cukup terkenal di Portugal yang pastinya akan sangat menarik. Lisbon Oceanarium merupakan salah satu tempat wisata keluarga di Portugal. Tempat wisata yang satu ini memiliki akuarium terbesar yang ada di benua Eropa. Sebagai salah satu akuarium indoor terbesar di eropa maka kita bisa menikmati pemandangan yang sangat cantik dan menarik. Akuarium ini sendiri menyimpan lebih dari 16.000 hewan yang berasal dari berbagai penjuru dunia.

Total lebih kurang dari 450 spesies bisa kita temukan di tempat. Lokasi ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang sedang berlibur bersama keluarga untuk menghabiskan waktu. Selain itu lokasi ini juga bisa dijadikan untuk tempat belajar dan mengenal mengenai beragam jenis satwa yang dekat dan berhubungan erat dengan laut.

Salah satu keunikan dan yang menjadi andalan di Akuarium yang satu ini adalah keberadaan dari Sunfish. Tak banyak akuarium dunia yang dapat memilihara sunfish dalam koleksi mereka. Hal ini dikarenakan hewan yang satu ini bisa dikatakan sangat sulit untuk dirawat. Jika kalian datang berkunjung ke portugal maka pastikan kalian datangi lokasi wisata yang satu ini.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi yang bisa kita kunjungi, seperti

Alfama
Bairro Alto
Rossio Square
Santa Justa Lift
Padrão dos Descobrimentos
Carmo Convent
Katedral Lisboa
Rua Augusta Arch
Church of Santa Engrácia
Eduardo VII Park
Palace of Queluz
Lisbon Zoo
National Coach Museum
Museum Nasional Azulejo
Monastery of São Vicente de Fora
Estrela Basilica
National Museum of Ancient Art

Itu tadi beberapa lokasi tempat wisata di Lisbon yang bisa kalian kunjungi. Setiap lokasi tersebut pastinya akan memberikan pengalaman yang unik dan menarik untuk liburan kalian. Namun, jangan lupa untuk tetap mempersiapkan semau kebutuhan liburan kalian jauh-jauh hari sebelumnya. Ini agar liburan kalian menjadi berkesan dan menyenangkan. Semoga informasi tadi bermanfaat.